Selasa, 18 Februari 2014

Cara mencegah ambeien atau wasir

Cara mencegah ambeien atau wasir

Tingkatkan Asupan Serat

Rajin-rajinlah mengonsumsi makanan yang kaya serat seperti sayur dan buah-buahan. Kandungan serat pada sayuran dan buah-buahan baik untuk mencegah sembelit sebagai penyebab wasir yang paling dominan. Sembelit mengakibatkan iritasi dan peradangan pada dinding lubang anus karena feses keluar dengan keras.

Aktif Bergerak

Rajin berolahraga adalah cara yang tepat untuk menurunkan risiko terkena wasir. Tidak perlu olahraga terlalu berat, cukup dengan jalan kaki 30 menit setiap hari dapat menurunkan risiko wasir hingga 40 persen.

Jangan Duduk Terlalu Lama

Duduk terlalu lama dapat memicu wasir. So, jika pekerjaan mengharuskan Anda untuk duduk sepanjang hari, maka cobalah beranjak dari tempat duduk Anda setiap 1 jam untuk melakukan peregangan singkat.

Jangan Terlalu 'Asik' di Toilet

Dewasa ini banyak orang yang membawa smartphone ke toilet sebagai 'teman' buang air besar. Kebiasaan ini memungkinkan mereka untuk berlama-lama dan asik bermain game di toilet. Padahal, duduk terlalu lama di closet duduk juga memungkinkan seseorang untuk terkena wasir serta memungkinkan bakteri untuk menempel di tubuhnya. Jadi, hindari berlama-lama di toilet.

posted by obat ambeien

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

obat ambeien luar